Twitter Facebook Google Plus RSS

Museum Kota Probolinggo

Halaman Museum Kota Probolinggo
Museum Kota Probolinggo, yang dulunya dikenal sebagai Gedung Graha Bina Harja (GBH) telah berdiri sejak tahun 1940-an. Awalnya, museum ini sepi pengunjung, tetapi setelah dipermak menjadi lebih baik oleh pemerintah Kota Probolinggo, museum ini semakin semakin sering disinggahi oleh masyarakat sekitar.

Museum ini dilengkapi dengan beberapa peninggalan bersejarah, seperti kereta, tank, pesawat, dan beberapa peninggalan lokal daerah Probolinggo. Selain itu, ada yang unik dari salah satu isi museum ini, yaitu vespa kesayangan Walikota Probolinggo, HM. Buchori.
Pesawat TNI yang berada di Museum Kota Probolinggo

Museum ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena setiap harinya, banyak remaja yang hang outNongkrong maupun beberapa orang yang sedang hunting di Museum Kota Probolinggo ini. Pada akhir pekan, keramaian Museum Kota Probolinggo ini semakin menjadi, karena banyak komunitas yang berkumpul disini, seperti JKT48 Fans Probolinggo, Komunitas Skatter, dll.

Museum ini berada di tengah kota Probolinggo dan berdekatan dengan Alun-Alun Kota Probolinggo. Karena itulah, museum ini tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Sumber gambar :
- http://dispobpar-kotaprobolinggo.com
- http://www.pedomannews.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg










Penulis : Unknown ~ Link Go

Artikel Museum Kota Probolinggo ini dibuat oleh Alfian Imanuddin pada hari Minggu, 24 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jika ada pertanyaan yang perlu diajukan, silahkan email ke maria.aragon666@gmail.com
Back to top