Twitter Facebook Google Plus RSS

Gereja Merah

Gereja Merah
Gereja tua yang terdapat di pusat Kota Probolinggo yang tetap berdiri kokoh sejak didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1862. Nama gereja Gereja Merah diambil dari warna cat yang menghiasi seisi gereja ini, yakni warna merah.

Meskipun sudah berusia 145 tahun, gereja ini masih terawat dan terjaga keasliannya. Ciri ornamen pada bangunan gereja ini, seperti menara, pintu dan jendela yang mengadopsi gaya Gothic. Kebersihan serta perawatan pada fisik bangunan menjadikannya sebagai bangunan yang indah secara arsitektural. Gereja ini juga mempunyai CCTV untuk mengamankan gereja ini dari kejahatan.

Gereja Merah ini terletak di Jl. Suroyo, Kota Probolinggo. Tidak hanya satu gereja, tetapi terdapat dua gereja lain di Jl. Suyoso, yang terbaru adalah gereja disamping KFC.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg










Penulis : Unknown ~ Link Go

Artikel Gereja Merah ini dibuat oleh Alfian Imanuddin pada hari Minggu, 24 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jika ada pertanyaan yang perlu diajukan, silahkan email ke maria.aragon666@gmail.com
Back to top