Twitter Facebook Google Plus RSS

Kecoa Makan Apa Dan Fakta Unik Tentang Kecoa

Kecoa atau yang biasa kita sebut coro, mendengar namanya saja kita sudah merasa seneng ngeri. Insekta ini begitu ditakuti oleh sebagian orang termasuk saya sendiri. Dan saking hebatnya, kecoa sudah menginvasi sebagian besar wilayah bumi kecuali Negara Api Kutub Utara dan Kutub Selatan.

Kalian semua tau, biasanya kecoa sering muncul di kamar mandi, kenapa kecoa sering ke kamar mandi? Mungkin kecoa mau mandi juga, atau... kecoa itu mau melihat kita mandi -_-

Oke lanjut.

Kecoa, 5 kata penuh misteri. Apakah kalian tau kecoa makan apa?? Apa kalian pernah melihat kecoa makan?? Begitu banyak pertanyaan yang muncul di dalam benak saya tentang insekta yang satu ini.

Fakta Unik tentang Kecoa :
1. Kecoa penyebab global warming
Kecoa kentut? Aneh bukan? Tapi menurut penelitian, kecoa kentut rata-rata setiap 15 menit. Bahkan setelah mati, mereka akan tetap melepaskan metana hingga 18 jam. Gas dalam perut serangga dari seluruh dunia diperkirakan menyumbang 20% dari semua emisi metana. Fakta ini menempatkan kecoa sebagai salah satu kontributor terbesar penyebab global warming. Kontributor besar lainnya adalah rayap dan sapi.

2. Kecoa akan mati jika telentang
Kalian pasti sering melihat kecoa mati dalam keadaan telentang. Kecoa bisa mati telentang karena tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol ototnya, sehingga tidak bisa membalik tubuhnya ke posisi awal. Pasti mati kelaparan ya? Kasihan sekali..

3. Tidak berkepala
- Mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otak tidak mengontrol fungsi ini
- Serangga tidak memiliki tekanan darah seperti pada mamalia
- Sebagai seekor hewan berdarah dingin, makanan yang sedikit dapat bertahan sebulan penuh. Kecoa tanpa kepala dapat bertahan hidup cukup lama bahkan sampai 9 hari.

4. Kecoa bisa menyebabkan asma
Kecoa bisa menyebabkan asma? Penyebabnya adalah masuknya serpihan-serpihan bangkai kecoa yang sudah menjadi debu ke dalam Tabung BronchialTabung yang membawa udara dari tenggorokan ke paru-paru.

5. Pertumbuhan yang super cepat
Seekor kecoa betina dapat memproduksi 6-8 tempat telur selama 6 bulan hidupnya, yang dapat menghasilkan 180-320 kecoa baru. Jika hanya 10 anaknya yang menjadi betina subur (Apalagi semuanya menjadi betina subur?), maka ada ribuan ekor kecoa dalam beberapa bulan saja!

6. Mereka adalah pelari yang sangat cepat
Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan kecoa tercepat tercatat mendekati 2 mil per jam (75 cm per detik). Untuk ukuran tubuh sekecil itu, kecoa sudah tergolong sangat cepat melebihi usain bolt.

7. Makanan Kecoa
Kecoa memakan sisa makanan yang jatuh dan bahkan kotoran atau ice cream feses manusia sekalipun.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg










Penulis : Unknown ~ Link Go

Artikel Kecoa Makan Apa Dan Fakta Unik Tentang Kecoa ini dibuat oleh Alfian Imanuddin pada hari Minggu, 24 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jika ada pertanyaan yang perlu diajukan, silahkan email ke maria.aragon666@gmail.com
Back to top