Twitter Facebook Google Plus RSS

Apa Itu Blog?

Web Log atau yang biasa disebut Blog di kalangan blogger Indonesia merupakan suatu aplikasi web yang digunakan untuk menulis suatu artikel atau tulisan tertentu dalam bentuk postingan pada sebuah halaman web tertentu. Berbeda dengan website, blog bersifat gratis dan tidak memerlukan web hosting tertentu. Suatu blog biasanya topik dan tujuan tertentu untuk diakses bagi semua pengguna internet.

Sejarah
Awalnya, Blog dikembangkan oleh Blogger.com yang berada dalam naungan Pyra Labs. Kemudian, sejak tahun 2002 Blogger.com diakusisi oleh Google. Mulai saat itulah, muncul banyak sekali muncul website yang menyediakan pembuatan blog secara gratis.

Blogger.com yang dikenal sebagai penyedia layanan blog pertama kali
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, baik itu sebagai catatan harian, sarana bisnis, kumpulan tutorial, maupun untuk menghasilkan uang secara online. Kebanyakan blog dipelihara oleh pengurus tunggal, tetapi terdapat sebagian blog yang memiliki beberapa admin, seperti admin khusus untuk update maupun admin untuk desain blog tersebut.

Komunitas Blogger
merupakan sebuah ikatan yang terbentuk karena kesamaan hobi baik itu mencakup dalam suatu daerah tertentu ataupun mencakup seluruh Indonesia. Blogger yang tergabung dalam suatu komunitas ini biasanya melakukan Gath atau Kopdar (Kopi Darat). Komunitas blogger yang saya ikuti sekarang adalah Binggo, yaitu Komunitas Blogger khusus untuk arek-arek Probolinggo.





Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg










Penulis : Unknown ~ Link Go

Artikel Apa Itu Blog? ini dibuat oleh Alfian Imanuddin pada hari Senin, 02 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jika ada pertanyaan yang perlu diajukan, silahkan email ke maria.aragon666@gmail.com
Back to top